Corona Masih Tinggi, Jangan Abai!

Man-teman, sampai saat ini COVID-19 di Indonesia angkanya masih cukup tinggi. Jujur aja, ngeri-ngeri sedap ngelihatnya. Sampai saat ini angkanya sudah tembus lebih dari setengah juta. Dan Ina khawatir di bulan Desember ini semakin meningkat tajam. Kenapa? karena ada hari libur dan cuti bersama. Sebenernya, libur dan cuti bersama tidak menjadi masalah. Asalkan kita memiliki kesadaran bersama akan bahaya penularan COVID-19 dan mampu saling menjaga dengan mematuhi protokol kesehatan. Juga selama hari libur, kita tidak memaksakan diri untuk berwisata ketempat-tempat yang abai dengan protokol kesehatan. Syukur-syukur tetap dirumah dan tidak bepergian. Itu lebih mulia.

Corona Masih Tinggi, Jangan Abai!
Photo by cottonbro on Pexels.com

Pertanyaannya, “Apakah kesadaran kita masyarakat Indonesia terkait COVID-19 sudah terbangun dengan baik?” coba kita pertanyakan pada diri kita masing-masing dengan melihat realitas yang ada saat ini. Rasa-rasanya kok kesadaran itu belum terbangun. Mungkin di tempat-tempat tertentu protokol kesehatan bisa berjalan dengan baik, dengan kesadaran yang tinggi. Tapi disisilain juga masih sangat banyak yang abai.

Ayolah Man-teman kita mulai dari diri kita untuk saling menjaga, minimal gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak. Dan patuhi protokol kesehatan yang ada. Kalau bukan dimulai dari diri kita, siapa lagi? Semoga dengan itu, penularan COVID-19 segera dapat terkendali, walaupun tidak bisa hilang 100%. Teriring doa, semoga Man-teman sekeluarga dan orang-orang yang dicintai, selalu terjaga dan terhindar dari penularan COVID-19. Aamiin

Salam Sehat Bahagia,
Ina

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: